Jumat, 26 Februari 2016

Sebuah Harapan

Assalamualaikum..

Saya Bety Arini perwakilan dari LAZIS PLN Medan di utus untuk belajar di RGI (Rumah Gemilang Indonesia). Suatu kebanggan bagi saya bisa belajar di RGI. Banyak hal yang saya dapat disini. Bertemu dengan teman-teman yang soleh soleha, belajar dengan instruktur yang sangat luar biasa, dan kepedulian dari semua para pengelola RGI yang selalu peduli dalam mendidik saya dan teman-teman menjadi orang yang lebih baik lagi.

Awal saya berada di RGI belum tahu apa saja yang harus dilakukan. Saya mengira disini kita hanya belajar saja menuntut ilmu dan mengasah skill kita. Tapi ternyata setelah ditelusuri, kegiatan ngajar mengajar hampir sma dengan anak kuliahan. Ada sistem ujian, workshop dan  magang. Terlintas di dalam pikiran saya. Kira-kira saya dapat magang dimana ya ? Karena kita tidak bisa memilih tempat magang sendiri tetapi pihak management lah yang berhak menentukan tempat magangnya.


Ada harap-harap cemas dalam diri saya. Suatu penantian jawaban yang mebuat dilema. Ingin secepatnya saya mendengar dimna saya akan magang. Tidak hanya tempatnya saja yang saya pikirkan tetapi saya juga memikirkan apa yang akan dikerjakan dan dengan siapa nanti aku satu tempat magang. Timbul lagi pertanyaan baru di dalam pikiran saya.

Ada sebuah harapan yang saya tulis dan meminta kepada Allah agar keinginan saya tercapai. Saya ingin sekali magang di kantor LAZIS PLN. Keinginan yang begitu kuat, berharap menagement mau menempatkan saya di situ. Mengapa saya memilih ingin magang di kantor LAZIS PLN ? Alasannya adalah saya ingin mempelajari sistem keuangan di Lazis PLN, tempat tersebut merupakan salah satu lembaga zakat. Nah,,, dalam berzakat ada sistem perhitungannya. Jadi saya ada keinginan mempelajari, memahami dan bahkan bisa mengerjakan sistem perhitungan laporan keuangan zakat, infaq dan sedekah
di Lazis PLN. Tidak hanya itu saja alasan saya, saya punya alasan lain yaitu karena saya adalah perwakilan dari PLN jadi saya ingin mempraktikan ilmu yang saya dapat di RGI ke tempat magang saya, mencari tahu apakah saya mampu mengrjakan tugas yang diberikan ke saya dengan menghubungkan ilmu yang saya dapat di RGI.

Biasanya kalau kita magang, kita tidak akan sendirian di satu perusahaan tersebut tapi ada teman yang lain juga. Kalau saya ingin satu magang sama Azalea karena saya pernah tanya ke dia kalau dia ingin sekali bisa magang di Lazis PLN bahkan setelah tamat di RGI, harapannya adalah bisa bekerja di PLN. So... saya ingin satu magang sama Azalea, lagian kita sama-sama dari Sumatera tapi beda provisni namun satu Lembaga yaitu sama-sama perwakilan dari Lazis PLN.

Semoga harapan saya ini bisa terwujud. Amin...
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar